Pasang Disini Iklanmu

PILIH PARTAI BULAN BINTANG YANG PEDULI KESEJAHTERAAN UMAT DAN KEBANGKITAN UMAT ISLAM

Rabu, 01 Mei 2013

SELAMAT HARI BURUH SEDUNIA TAPI MASIH MERANA | MAY DAY

Pada hari ini Rabu , 1 Mei 2013 buruh sedunia memperingati hari buruh yang biasa disebut May day yang jatuh pada hari ini , Buruh di Indonesia juga memperingati hari buruh yang dilaksanakan di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung dan lainnya. Nasib buruh dari tahun ke tahun tetap saja menderita karena sistem kapitalis yang diterapkan di Indonesia, Pemerintah Indonesia dan DPR tidfak serius memikirkan buruh dari dahulu sampai sekarang, mereka menjadi budak pengusaha dan bangsa asing. Tuntutan buruh dari tahun ke tahun masih sama diantaranya :

  1. Menolak upah murah
  2. Jaminan Sosial - kesehatan per 1 Januari 2014
  3. Menghapus alih daya (outsourching )'
  4. Menolak kenaikan BBM
  5. Penundaan upah
  6. dll

Mari kita lawan kesewenang-wenangan pemerintah yang hanya membuat keuntungan berlipat-lipat bagi pengusaha tapi buruh dimiskinkan. Buruh di sekto formal saja susah sekali apalagi buruh di sektor non formal  seperti buruh tani, pemulung dan lainnya.

Mari kita ganti Pemerintahan dan ganti sistem pemerintahan yang lebih baik.Jangan biarkan berkuasa lagi dan jangan pilih pemenitah dan anggota Dewan yang hanya memikirkan diri sendiri dan kelompoknya.

Sumber :Raras Wuri Miswandaru

0 komentar:

Posting Komentar