Pasang Disini Iklanmu

PILIH PARTAI BULAN BINTANG YANG PEDULI KESEJAHTERAAN UMAT DAN KEBANGKITAN UMAT ISLAM

Sabtu, 04 Mei 2013

PBB menduga ada pihak sengaja jegal Susno ke DPR RI


Sindonews.com - Partai Bulan Bintang (PBB) akan segera menggantikan posisi Susno Duadji dalam daftar calon anggota legislatif (caleg) di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar) 1.

Namun, belum diketahui pasti, siapa bakal calon penggantinya. Saat ini DPP PBB sedang memilih calon yang tepat.

"Masih dievaluasi, dan akan diganti dengan kader yang lain, masih ada waktu untuk melakukan itu sampai 22 Mei, perbaikan DCS (daftar calon sementara)," jelas Panglima Hizbullah Afriansyah Ferry Noor, ketika dihubungi Minggu (5/5/2013). 

Meskipun akan mengganti Susno, bagi PBB, lanjut Afriansyah, tetap menganggap Susno tidak bersalah dalam perkara itu. Sehingga, pihaknya mendukung langkah Susno mengajukan Peninjauan Kembali (PK).

"Beliau menyerahkan diri bukan berarti kalah, tapi menang melawan kekuasan yang zalim. Pak Susno akan melakukan upaya PK karena ini kesempatan terakhir dalam hal keadilan, PK beliau segera diajukan," terang caleg nomor urut 1 Dapil Jambi 1 ini.

Sebagai sesama kader PBB, Afriansyah mengaku sedih dan haru karena Susno batal melangkah ke Pileg 2014. Padahal, mantan Kabareskrim Polri itu diharapkan menjadi wakil PBB nantinya di parlemen. 

"Tapi ini namanya politik ada skenario yang berharap beliau enggak  bisa maju nyaleg, sebab jika beliau berhasil masuk ke senayan menjadi anggota DPR RI mungkin ada pihak yang takut Susno akan membongkar banyak kasus," tukasnya.

Menurut Afriansyah, cukup alasan jika banyak pihak tak menginginkan Susno, sebab Susno mengetahui dan siap mengungkap sejumlah kasus seperti Bank Century, Rekening gendut petinggi Polri dan beberapa kasus besar lainnya. 

"Tapi kami yakin kebenaran akan datang. Kami PBB akan gaungkan agar tegaknya hukum dan keadilan buat rakyat dengan benar,"tandasnya. 

0 komentar:

Posting Komentar