Pasang Disini Iklanmu

PILIH PARTAI BULAN BINTANG YANG PEDULI KESEJAHTERAAN UMAT DAN KEBANGKITAN UMAT ISLAM

Minggu, 05 Mei 2013

Antara Kasus Budiono dan Susno Duadji

PBB Purwojati. Persoalan hukum di Indonesia sangat karut marut dan banyak atas pesanan kepentingan penguasa atau pengusaha yang sedang berjaya.

Kasus Susno yang amburadul secara administrasi dan amar putusannya  menjadi contoh presedn buruk bagi perkembangan penegakan hukum di Indonesia. Pak susno sejak awal yang  membongkar kasus mega pajak trilyunan , century, dll menjadi korban karena mereka yang tidak mau terbongkar berbuat ulah, gmana caranya dibungkam dan berhasil, dengan menjebloskan pak susno ke Penjara.

Menurur Prof JE Sahetapy, hukum indonesia ambrug ( MA = Mau ambrug ) jangan perdebatkan pasal demi pasal yang hanya akan mengenai pak susno saja, tapi harus menyelurus agar kasus century, pajak dll bisa tuntas, klo ada tersangka yang mau jadi justice colaborator maka terima saja yang terpenting lebih banyak mega kasus dibuka dan diselesaikan.

Paka budiono yang dalam bocoran amar putusan bersalah maka juga harus segera ditindak dan dihukum juga jangan pak susno saja, apakah waktu itu jadi wakil persiden itu atas kehendak pribadi atau hanya terima beres ? klo terima beres berarti harus ada "imbalan" Budiyono ke pengajak tersebut. uang dari mana  ? apakah diminta atau atas kehendak pribdi seandainya benar-benar diputus teribat dan bersalah oleh pengadilan ,

0 komentar:

Posting Komentar