Pasang Disini Iklanmu

PILIH PARTAI BULAN BINTANG YANG PEDULI KESEJAHTERAAN UMAT DAN KEBANGKITAN UMAT ISLAM

Jumat, 24 Mei 2013

Ini Amunisi Dana Kampanye PBB


TRIBUNnews.com, JAKARTA - Partai Bulan Bintang mengaku sudah menyiasati amunisi dana kampanye dalam Pemilu Legislatif DPR RI. Dana ini bersumber dari sejumlah kas internal partai dan urunan kader.
"Kami berdayakan dana-dana itu dari internal partai. Sampai saat ini PBB belum mengutip apapun dari caleg-calegnya," ujar Ketua Umum DPP PBB MS Kaban kepada wartawan di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2013).
Kaban menambahkan, PBB memperkuat pendanaan kampanye dari iuran anggota parlemen. Selain itu ada juga infak sekitar 500 anggota dewan daerah, rata-rata perbulan Rp 1 sampai Rp 2 juta.
"Kalau dari iuran luar anggota terserah. Dia mau nyumbang 50-100 ribu perbulan terserah aja. 
Di samping itu ada dari mahar pilkada. Kalau mahar pilkada antar Rp 50 sampai Rp 150 juta," terangnya.
PBB menegaskan, calegnya yang lolos jadi Daftar Pemilih Tetap boleh memakai dana kampanye dari kantong pribadi, namun tidak boleh jorjoran sekian miliar. Karena akan menimbulkan pertanyaan dari mana uang sebanyak itu.
Untuk mewadahi semua dana yang masuk, PBB telah membuat rekening terpusat. Di rekening ini, sekaligus menghimpun masukan atau sumbangan caleg. Ia memastikan, sumbangan itu akan diumumkan.
"Dan kita distribusikan sesuai kebutuhannya, apakah untuk saksi, atribut, pelatihan. Kita mencoba membikin semurah mungkin dana kampanye. Prinsip kita kita, 'Maju dengan Mudah, Murah Menang,'" tegasnya.

0 komentar:

Poskan Komentar