Pasang Disini Iklanmu

PILIH PARTAI BULAN BINTANG YANG PEDULI KESEJAHTERAAN UMAT DAN KEBANGKITAN UMAT ISLAM

Rabu, 08 Mei 2013

PBB Siapkan 10 Kandidat Pengganti Susno


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Bulan Bintang sudah menyiapkan 10 nominator atau kandidat untuk menggantikan Susno Duadji yang dipastikan tidak masuk dalam daftar calon legislatif tingkat DPR RI nomor urut satu daerah pemilihan Jawa Barat I.
"Sekarang yang masuk kandidat sudah menjadi 10 orang. Jadi kita memang akan mencari satu dari mereka yang memiliki kelebihan dari segala sisi untuk gantikan Pak Susno," ujar Sekjen PBB, BM Wibowo saat dihubungi di Jakarta, Rabu (8/5/2013).
Menurut BM, 10 orang ini berangkat dari usulan DPC, DPD, DPP, dan kalangan pihak lain, termasuk dari kubu Susno sendiri. Saat ini Susno tak bisa maju sebagai caleg karena harus menjalani masa tahanan sebagai terpidana korupsi.
Saat ini, DPP PBB belum memutuskan akan menetapkan satu dari 10 kandidat karena harus diseleksi Tim Penetapan Caleg atau biasa disebut Tim Tujuh. Di samping itu, tetap menunggu Ketua Umum DPP PBB MS Kaban pulang dari umrah pekan depan.
Wibowo enggan menyebutkan 10 nama yang masuk barisan untuk menggantikan kursi Susno. Ia memastikan pengganti Susno akan dilakukan sepulangnya Kaban dari Tanah Suci. Sementara ini PBB terus melakukan perbaikan administrasi syarat caleg.
Hasil verifikasi administrasi, KPU menemukan dari 552 bacaleg yang didaftarkan, hanya 15 berkas memenuhi syarat (MS), sedangkan 469 berkas tidak memenuhi syarat (TMS). Adapun bacaleg yang tidak ada berkasnya berjumlah 68.

0 komentar:

Posting Komentar