Pasang Disini Iklanmu

PILIH PARTAI BULAN BINTANG YANG PEDULI KESEJAHTERAAN UMAT DAN KEBANGKITAN UMAT ISLAM

Rabu, 22 Mei 2013

Partai Bulan Bintang revisi 198 nama caleg ke KPU


LENSAINDONESIA.COM: Partai Bulan Bintang (PBB) menyerahkan hasil revisi berkas daftar bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan bertarung dalam pemilihan legislatif (pileg) 2014 nanti. Dalam berkas perbaikan itu, PBB melakukan perubahan sebanyak 198 nama calegnya.
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB, BM. Wibowo mengatakan, dari 560 kursi yang tersedia di DPR, PBB hanya mengisi 550 caleg. Jumlah ini berkurang dari tahap pertama yang berjumlah 552 caleg.
Menurut Wibowo, terjadinya pengurangan jumlah bakal caleg ini karena adanya validasi kembali berkas para caleg dan ditemukan ada caleg yang tidak memenuhi persyaratan, meninggal dunia, pindah dapil, ataupun mengundurkan diri.
“Jumlah itu dengan komposisi 347 laki, 203 perempuan, berarti 37 persen keterwakilan perempuan,” ujar BM. Wibowo saat ditemui di kantor KPU Jl Imam Bonjol, Jakarta, Rabu (22/5/2013).
Dirinya juga menjelaskan, bahwa terdapat perubahan pada nomor urut 1 pada Dapil X Jabar, Dapil Jateng I, Dapil Jateng IX, Dapil Gorontalo, dan Dapil Maluku. Seperti pada Dapil Jabar I, yang sebelumnya ditempati Susno kini digantikan oleh anak kandungnya Liliana Ermaningtyas,
“Ada perubahan nomor urut 1 di 8 dapil. Misalnya Pak Susno (Susno Duadji), dan nomor urut 1 di Gorontalo undur diri, ada juga di Semarang karena tidak diizinkan,” terang Wibowo.
Dalam daftar bacaleg perbaikan itu, diterangkan juga terdapat nama-nama baru sebanyak 16,9 persen. Salah satunya, muncul nama Prio Sambada yang merupakan bekas asisten asisten Gus Dur.
Partai yang didominasi warna hijau ini membawa berkas bacaleg yang dikemas dalam 6 box besar berwarna hijau dan 2 box besar berwarna bening. Penyerahan hasil revisi bacaleg ke kantor KPU kali ini diantar langsung oleh Sekjen BM. Wibowo bersama jajaran partai lainnya. @yuanto

0 komentar:

Posting Komentar