Pasang Disini Iklanmu

PILIH PARTAI BULAN BINTANG YANG PEDULI KESEJAHTERAAN UMAT DAN KEBANGKITAN UMAT ISLAM

Jumat, 24 Mei 2013

Nomor Buncit Jadi Rebutan Caleg di Partai Bulan Bintang


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selain nomor urut satu, nomor urutan terakhir dalam daftar calon anggota legislatif (caleg). Setidaknya banyak Caleg Partai Bulan Bintang (PBB)yang meminta di nomor urut terakhir.
"Ada minta di nomor terakhir. Di Aceh, Bengkulu, Jawa," ujar BM Wibowo, Sekjen PBB, di Badan Pengawas Pemilu, Jakarta, Jumat (24/5/2013).
Menurut Wibowo, permintaan nomor buncit itu disebabkan mudah dilihat oleh pemilih dan utamanya karena PBB adalah partai dengan nomor urut 12 atau nomor urut terakhir.
"Karena PBB pasti paling bawah letaknya, alasannya mudah dilihat. Paling bawah dari semua partai, paling bawah dari semua caleg," kata Wibowo.
Permintaan di nomor buncit, aku Wibowo, memudahkan mereka dalam menyusun daftar caleg. Biasanya, kata dia, permintaan tersebut dari caleg yang belum pernah mencalonkan diri sebelumnya.
"Itu lebih mudah bagi kita. Karena yang sulit kan permintaan naik nomor. Kalau turun pasti kita kasih. Kecuali di dalam satu Dapil ada yang minta banyak.  Kalau orang belum pernah caleg atau parpol, mungkin dia nggak sadar soal begitu," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar