Pasang Disini Iklanmu

PILIH PARTAI BULAN BINTANG YANG PEDULI KESEJAHTERAAN UMAT DAN KEBANGKITAN UMAT ISLAM

Jumat, 24 Mei 2013

Asisten Gus Dur Masuk Bacaleg PBB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB)memajukan 93 muka baru. Mereka adalah bakal calon legislatif tingkat DPR RI yang saat pendaftaran tahapan pertama tak masuk. Salah satu muka baru itu adalah bekas Sekretaris Gus Dur. 

"Pendatang baru tidak banyak. Misalnya ada bekas asisten Gus Dur, Pak Priyo Sambada dari daerah pemilihan Jawa Tengah IX," ujar Sekjen PBB HM Wibowo saat serahkan 550 berkas perbaikan ke KPU, Jakarta, Rabu (22/5/2013). 

Nama dan muka baru lainnya ada juga dari anak keluarga pendiri Universitas Diponegoro, bekas Ketua DPRD Surabaya dari Demokrat yang dipecat Pakde Karwo, Wishnu Wardhana, dan anak Susno Duadji, Diliana Ermanintias, Ida Laksmiwati. 

Wibowo menjelaskan, munculnya mereka setelah bacaleg yang didaftarkan sebelum tidak mampu memenuhi syarat, ada yang meninggal dunia, mengundurkan diri, pemindahan daerah pemilihan dan perubahan nomor. 

Komposisi 520 bacaleg PBB adalah 347 laki-laki, 203 perempuan sehingga keterwakilan perempuannya mencapai 37 persen. Penambahan muka baru yang namanya tidak ada tahap pertama 16.9 persen, pindah dapil 7.4 persen, perubahan nomor urut 11.69 persen. 

"Kami tidak menambah, karena tidak memungkinkan untuk melakukan penambahan. Selain itu ada juga bakal caleg yang meninggal dunia dan tidak memenuhi syarat," ujar Wibowo memberi alasan kenapa jumlah bacalegnya turun bukan naik.

0 komentar:

Posting Komentar